Membuat Wordpress di Xampp



haiii... semuaa.. kembali dengan saya Exmont disini saya akan berbagi pengalaman saya dalam membuat Database wordpress di xampp. Oke... Langsung saja kita mulaiii

Hal pertama yang kita lakukan download dulu Wordpress nya disini .
Jika sudah didownload kita langsung open xampp dan aktifkan Apache dan Mysql nya.





Jika sudah selesai langsung saja kita copy file wordpress nya di htdocs xampp, kalau saya disini C:\xampp\htdocs . Anda bisa rename jika folder wordpress nya sesuai kemauan anda kalau saya, saya rename menjadi mycomputer.


Kemudian kita buka browser lalu ketik localhost/namafolder yang anda rename, kalau saya localhost/mycomputer. Kemudian akan keluar pengaturan bahasa wordpress nya lalu lanjutkan.



Dan langsung klik Let's Go!.



Kemudian kita isi Database Name, Username, Password, Database Host dan Table Prefix nya Langsung Submit saja.


Jika hasil nya seperti gambar yang dibawah klik try again saja. Lalu kita buka phpmyadmin untuk membuat database wordpress nya terlebih dahulu.


Lalu kita buka phpmyadmin.


Kemudian kita klik database lalu create database lalu create


Lalu kita balik lagi ke tab browser wordpress nya lalu klik submit. Kemudian kita klik Run the install.


Kemudian kita isi saja form nya lalu klik Install Wordpress.


Kemudian Klik Login.


Lalu kita Login lagi dengan menggunakan username yang anda gunakan.


Dan inilah hasil jadi nya wordpress anda. Jika anda ingin login admin bisa dengan localhost/namafolder/admin kalau saya localhost/mycomputer/admin.


Selamat web anda sudah jadi :v










Comments

Popular posts from this blog

Program Penilaian Siswa Menggunakan Java Netbeans

Cout dan Cin pada Program C++