Struktur C++

Setiap bahasa memiliki strukture sendiri namun memiliki pola yang sama. Pada bahasa C++, struktur bahasa ditujulan pada program dibawah :

//Keterangan

#include <iostream>
using namespace std;
int main (int argc, char *argv[])
{
cout << "Hello World!" << endl;
cout << "Press ENTER to continue..." << endl;
cin.get();
return 0;
}
Secara sederhana C++ diawali dengan memanggil setiap library yang mungkin untuk digunakan pada program. Pemanggilan Library menggunakan inisial #include dan kemudian diikuti nama library yang diinginkan. Sebagai contoh <math> untuk matematika.
Bagian ke 2 ialah sub program dimana setiap fungsi ditulis sebagai sub-class sistem yang terpisah. Setiap program biasa nya mempunyai fungsi masing - masing. Menuliskan Program sebagai sub-class lebih baik daripada menuliskan program dalam satu kesatuan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi double parameter, mempermudah mencari error, dan mempermudah penulisan.
Bagian terakhir ialah main() dimana menghubungkan menjadi sebuah fungsi utuh dari program yang dituliskan. Bagian ini menghubungkan setiap class menjadi satu kesatuan sehingga program yang dituliskan menjadi jelas dan bekerja. Pada bagian akhir dari perintah yang dituliskan pada bagian ini biasa nya di beri return 0; untuk menghapus nilai atau menghentikan perhitungan.
Bagian Comment pada C++ menggunakan tanda // untuk menandakan bagian tersebut dibaca sebagai komentar yang akan di abaikan oleh compiler.

Comments

Popular posts from this blog

Program Penilaian Siswa Menggunakan Java Netbeans

Cout dan Cin pada Program C++